Rabu, 07 November 2012

MENGELOLA DALAM LINGKUNGAN BISNIS DINAMIS : MENGAMBIL RESIKO DAN MENGHASILKAN LABA

Materi 1. MENGELOLA DALAM LINGKUNGAN BISNIS DINAMIS : MENGAMBIL RESIKO DAN MENGHASILKAN LABA

BISNIS DAN KEWIRAUSAHAAN:
PENDAPATAN, LABA, DAN KERUGIAN

Michele Hoskins hanyalah satu dari ribuan orang yang telah belajar bahwa salah satu cara terbaik untuk mencapai keberhasilan di Amerika Serikat, atau hampir di seluruh dunia, adalah memulai dengan sebuah usaha.
Usaha atau bisnis (business) adalah aktivitas apa pun yang berusaha untuk menyediakan barang dan jasa kepada pihak-pihak lain saat mengoperasikannya untuk mencapai laba. Laba (profit) adalah jumlah uang yang diperoleh sebuah bisnis selain dari jumlah yang dikeluarkan untuk gaji dan biaya-biaya lainnya. Karena tidak semua bisnis berhasil mencetak keuntungan, memulai sebuah bisnis dapat menjadi hal yang berisiko.
Seorang pengusaha (enterpreneur) adalah orang yang mempertaruhkan waktu dan uang untuk memulai dan mengelola sebuah bisnis.

Menyesuaikan Risiko dengan Laba

Pendapatan (revenue) adalah jumlah total uang yang didapat sebuah bisnis dalam satu periode tertentu dengan menjual barang dan jasa. Suatu kerugian (loss) terjadi saat biaya-biaya sebuah bisnis melebihi pendapatannya. 

Jika sebuah bisnis mengalami kerugian dengan berjalannya waktu, maka bisnis tersebut akan harus ditutup yang menyebabkan karyawan-karyawannya kehilangan pekerjaannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar